Makanan Sehat Bagi Jantung dan Untuk Diet Anda

Makanan Sehat Bagi Jantung dan Untuk Diet Anda - Pola makan yang sehat bisa baik untuk jantung dan pinggang Anda.

"Anda pasti dapat mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular dengan makan makanan tertentu setiap hari," kata ahli diet kardiologi preventif Julia Zumpano, RD, LD. "Ada berbagai macam buah dan sayuran yang baik untuk jantungmu."

"Cobalah untuk makan makanan yang dalam bentuk alami mereka, karena mereka datang dari tanah," kata Zumpano, merekomendasikan apa yang dia sebut "diet seluruh makanan."

Diet itu termasuk, tentu saja, makanan yang menyehatkan jantung seperti kacang-kacangan, ikan, biji-bijian, minyak zaitun, sayuran dan buah-buahan, tetapi jangan takut untuk mengobati diri sendiri sesekali dengan segelas anggur merah atau sepotong cokelat hitam, Kata Zumpano. Dia menyarankan menggunakan daftar ini sebagai panduan untuk membuat makanan dan makanan ringan dengan fokus yang sehat. Hanya beberapa pertukaran sederhana dapat membuat perbedaan besar bagi kesehatan jantung Anda.

Makanan yang Baik Untuk Jantung Anda


  • Makan ikan tinggi omega-3, seperti salmon, tuna, mackerel, herring dan trout.
  • Sejumlah kacang sehat seperti almond atau kenari akan memuaskan rasa lapar Anda dan membantu hati Anda.
  • Buah beri penuh dengan fitonutrien jantung sehat dan serat larut. Coba blueberry, stroberi, blackberry atau raspberry dalam sereal atau yogurt.
  • Biji. Biji rami mengandung asam lemak omega-3, serat dan fitoestogen untuk meningkatkan kesehatan jantung. Bawa mereka dalam bentuk bubuk atau giling untuk mendapatkan manfaat terbesar. Biji chia juga menyediakan omega 3, serat dan protein dan dapat dimakan utuh.
  • Oat adalah pembangkit tenaga nutrisi makanan-kenyamanan. Cobalah memanggang oat ke atas yogurt, salad, atau menambahkan ke dalam campuran jejak jika Anda bukan penggemar mereka yang dimasak.
  • Legum. Kacang kering dan lentil - seperti garbanzo, pinto, ginjal atau kacang hitam, tinggi serat, vitamin B, mineral, dan bahan-bahan bagus lainnya. Cabai sayuran, siapa saja?
  • Segelas anggur merah 4 ons (hingga dua untuk pria dan satu untuk wanita per hari) dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).
  • Kedelai. Tambahkan kacang edamame atau tahu yang direndam dalam tumisan dengan sayuran segar untuk makan siang atau makan malam yang menyehatkan.
  • Sayuran merah, kuning dan oranye seperti wortel, ubi jalar, paprika merah, tomat dan labu biji-bijian dikemas dengan karotenoid, serat, dan vitamin untuk membantu jantung Anda.
  • Sayuran hijau. Popeye benar - bayam mengepak! Begitu juga kangkung, Swiss chard, collard / sawi hijau dan bok choy. Gunakan sandwich dan salad ini sebagai pengganti selada. Brokoli dan asparagus dipenuhi dengan nutrisi yang luar biasa seperti vitamin C dan E, kalium, folat, kalsium, dan serat.
  • Buah-buahan seperti jeruk, melon dan pepaya kaya akan beta-karoten, kalium, magnesium dan serat.
  • Cokelat hitam baik untuk kesehatan jantung Anda. Semakin tinggi persentase kakao, semakin baik! (Serat dan protein meningkat dengan kakao yang lebih tinggi dan gula berkurang). Jika Anda penggemar cokelat susu. Mulailah dengan setidaknya 70% kakao.

Comments