Makanan Sehat Untuk Penderita Penyakit Ginjal

Makanan Sehat Untuk Penderita Penyakit Ginjal - Para peneliti menemukan semakin banyak hubungan antara penyakit kronis, peradangan dan "makanan super" yang dapat mencegah atau melindungi terhadap oksidasi asam lemak yang tidak diinginkan, suatu kondisi yang terjadi ketika oksigen dalam tubuh Anda bereaksi dengan lemak dalam darah dan sel-sel Anda. Oksidasi adalah proses normal untuk produksi energi dan banyak reaksi kimia dalam tubuh, tetapi oksidasi berlebih dari lemak dan kolesterol menciptakan molekul yang dikenal sebagai radikal bebas yang dapat merusak protein, membran sel, dan gen Anda. Penyakit jantung, kanker, penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson, dan kondisi kronis dan degeneratif lainnya telah dikaitkan dengan kerusakan oksidatif.

Namun, makanan yang mengandung antioksidan dapat membantu menetralkan radikal bebas dan melindungi tubuh. Banyak makanan yang melindungi terhadap oksidasi termasuk dalam diet ginjal dan membuat pilihan yang sangat baik untuk pasien dialisis atau orang dengan penyakit ginjal kronis (CKD). Makan makanan sehat, bekerja dengan ahli diet ginjal dan mengikuti diet ginjal yang terdiri dari makanan ramah ginjal penting bagi penderita penyakit ginjal karena mereka mengalami lebih banyak peradangan dan memiliki risiko lebih tinggi untuk penyakit kardiovaskular.

Paprika Merah

Paprika merah rendah potasium dan rasanya tinggi, tapi itu bukan satu-satunya alasan mereka sempurna untuk diet ginjal. Sayuran lezat ini juga merupakan sumber vitamin C dan vitamin A yang sangat baik, serta vitamin B6, asam folat, dan serat. Paprika merah baik untuk Anda karena mengandung likopen, antioksidan yang melindungi terhadap kanker tertentu.

Makan paprika merah mentah dengan saus sebagai camilan atau hidangan pembuka, atau campur mereka menjadi tuna atau salad ayam. Anda juga bisa memanggang paprika dan menggunakannya sebagai taburan pada sandwich atau salad selada, potong-potong untuk telur dadar, tambahkan ke kabobs di atas panggangan atau paprika isi dengan kalkun atau daging sapi dan panggang untuk hidangan utama

Kubis

Sayuran silangan, kol dikemas penuh dengan phytochemical, senyawa kimia dalam buah atau sayuran yang memecah radikal bebas sebelum dapat merusak. Banyak phytochemical juga dikenal untuk melindungi dan melawan kanker, serta meningkatkan kesehatan jantung.

Tinggi vitamin K, vitamin C dan serat, kol juga merupakan sumber vitamin B6 dan asam folat yang baik. Rendah kalium dan berbiaya rendah, ini merupakan tambahan yang terjangkau untuk diet ginjal.

Kubis mentah merupakan tambahan yang bagus untuk diet dialisis sebagai coleslaw atau topping taco ikan. Anda bisa mengukus, microwave, atau merebusnya, tambahkan mentega atau krim keju ditambah lada atau biji jintan dan menyajikannya sebagai lauk. Gulungan Kubis yang Dibuat dengan Turki adalah hidangan pembuka yang luar biasa, dan jika Anda merasa mewah, Anda bisa mengisi kol dengan daging giling dan memanggangnya untuk hidangan lezat yang penuh dengan nutrisi

Kol Bunga

Sayuran jenis lain, kembang kol kaya akan vitamin C dan sumber folat dan serat yang baik. Ini juga dikemas penuh dengan indol, glukosinolat dan tiosianat — senyawa yang membantu hati menetralkan zat beracun yang dapat merusak membran sel dan DNA.

Sajikan mentah sebagai crudités dengan saus, tambahkan ke salad, atau kukus atau rebus dan bumbui dengan rempah-rempah seperti kunyit, bubuk kari, bumbu merica dan rempah. Anda juga bisa membuat saus putih nondairy, tuangkan di atas kembang kol dan panggang sampai lunak. Anda dapat memasangkan kembang kol dengan pasta atau bahkan kembang kol tumbuk sebagai pengganti diet dialisis untuk kentang tumbuk.

Bawang Putih

Bawang Putih juga bisa membantu anda menurunkan Kolestrol dan juga bisa memberikan anda banyak lagi manfaat lainyna yang tidak anda ketahui sebelumnya, Beli segar, botol, cincang atau bubuk, dan tambahkan ke daging, sayuran, atau pasta. Anda juga bisa memanggang kepala bawang putih dan menaburkan roti. Bawang putih memberikan rasa yang lezat dan bubuk bawang putih adalah pengganti garam bawang putih yang bagus dalam diet dialisis.

Bawang

Bawang, anggota keluarga Allium dan penyedap rasa dasar dalam banyak masakan yang dimasak, mengandung senyawa sulfur yang memberikan aroma yang menyengat. Tetapi selain membuat beberapa orang menangis, bawang juga kaya akan flavonoid, terutama quercetin, antioksidan kuat yang berfungsi mengurangi penyakit jantung dan melindungi terhadap banyak kanker. Bawang rendah potasium dan sumber kromium yang baik, mineral yang membantu metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein.

Coba gunakan berbagai bawang merah termasuk putih, coklat, merah dan lainnya. Makan bawang secara mentah juga bisa membantu Ginjal anda lebih bersih dari racun dan juga memberikan kerja Ginjal anda lebih ringan karena adanya bantuan dari Kandungan dari Bawang yang membantu Ginjal untuk mencegah netralisir Racun yang terlalu banyak kedalam tubuh kita sendiri nantinya, masak mereka dan gunakan sebagai topping karamel atau goreng mereka ke dalam cincin bawang. Sertakan bawang dalam resep seperti Daging Sapi Italia dengan Paprika dan Bawang

Apel

Apel telah dikenal untuk mengurangi kolesterol, mencegah sembelit, melindungi terhadap penyakit jantung dan mengurangi risiko kanker. Tinggi serat dan senyawa antiinflamasi, sebuah apel sehari dapat benar-benar menjauhkan dokter. Kabar baik untuk orang dengan penyakit ginjal yang sudah mendapat bagian dari kunjungan dokter mereka.

Pemenang diet ginjal ini dapat dipasangkan dengan makanan baik-untuk-Anda sebelumnya, bawang, untuk membuat Apple Onion Omelet yang unik. Dengan apel serbaguna, Anda bisa memakannya mentah, membuat apel panggang, merebus apel, membuatnya menjadi saus apel, atau meminumnya sebagai jus apel atau sari apel.

Cranberry

Berry yang tajam dan lezat ini diketahui melindungi dari infeksi kandung kemih dengan mencegah bakteri menempel di dinding kandung kemih. Dengan cara yang sama, cranberry juga melindungi perut dari bakteri penyebab maag dan melindungi lapisan saluran gastrointestinal (GI), meningkatkan kesehatan GI. Cranberry juga terbukti melindungi terhadap kanker dan penyakit jantung.

Jus cranberry dan saus cranberry adalah produk cranberry yang paling sering dikonsumsi. Anda juga bisa menambahkan cranberry kering ke salad atau menjadikannya sebagai camilan.

Comments